baclofen, buy hydrochlorothiazide owelxodasb, bactroban, http://www.rockandrollhoteldc.com, http://www.rockandrollhoteldc.com, buy zoloft online, finasteride without prescription hwqnggr, buy finasteride xenyvipezk, www.rockandrollhoteldc.com, buy depo-medrol, buy clavamox online, fexofenadine without prescription jmczm, fexofenadine online ofotk, buy fluoxetine online, valacyclovir online sxpwvh, www.rockandrollhoteldc.com, flomax, www.rockandrollhoteldc.com, buy celebrex, buy inderal online

Articles

Kata entrepreneur berasal dari bahasa Perancis:  entre berarti antara dan prendre berarti mengambil, secara harfiah dapat diartikan sebagai orang yang berani mengambil risiko dan memulai sesuatu yang baru. Entrepreneurship sendiri bukanlah merupakan sebuah  profesi, melainkan sebuah pola pikir atau mindset yang diimplementasikan dengan kerja keras, sikap hidup optimis, inovatif dan kreatif, serta memiliki jiwa kepemimpinan.

 

Kata kunci menjadi enterpreneur adalah berpikir sederhana dan bertindak cepat, jika gagal harus dievalusi, sabar, jangan putus asa dan  terus mencoba, ungkap Hariono,narasumber pada kuliah umum tentang enterpreneurship yang diadakan oleh Kedeputian Teknologi Agroindustri dan Bioteknologi  (TAB) BPPT. Hariono yang juga menjabat sebagai CEO Dayu Group menambahkan bahwa  sifat-sifat enterprenur antara lain kreatif, mau maju dan belajar, serta mau bekerja keras. Sementara lawan dari sifat enterpreneur antara lain malas, spekulasi, malu/gengsi, takut gagal dan sejenisnya.

"Kedeputian TAB mengadakan hal ini untuk memberikan wawasan lebih luas tentang kewirausahaan dengan cara menggali pengetahuan dari narasumber utama, tak hanya teori, tapi juga kisah pengalamannya selama puluhan tahun sebagai wirausaha," ujar Listyani Wijayanti, Depka TAB-BPPT.

Dalam kaitannya dengan tupoksi BPPT, entrepreneur berarti tidak mesti BPPT yang bertindak sebagai institusi pembuat produk sekaligus sebagai penjual."Kedua kegiatan tersebut bisa dilakukan oleh dua institusi yang berbeda dan keduanya memerlukan jiwa entrepreneur, ungkap Hariono. Acara yang dihelat di Ruang Komisi 1 dan 2 BPPT ini bertujuan  untuk memberikan wawasan tentang enterpreneurship dari sudut pandang seorang praktisi. Kuliah dihadiri oleh Deputi Kepala BPPT bidang TAB, para direktur  serta diikuti lebih dari 100 orang karyawan di lingkungan Kedeputian TAB. Adapun materi yang disampaikan berupa kiat-kiat praktis tentang bagaimana memulai untuk menjadi seorang entrepreuner.(TAB/SYRA/humas)

Add comment


Security code
Refresh

Berbagi

FacebookTwitterLinkedinRSS Feed